March 31, 2020 pondokmedia

Bye Bye Corona, Saatnya Bangkitkan Bisnis Anda


Kita semua tahu bahwa dampak dari wabah virus Corona tidak hanya mengancam nyawa manusia dari segi kesehatan saja, tapi juga pada perkembangan bisnis kita. Pemilik bisnis yang tidak segera mengambil keputusan tepat di saat seperti ini, bersiap-siaplah bisnis Anda disalip oleh kompetitor.


Tentunya Anda tidak mau hal ini terjadi pada bisnis Anda bukan? Untuk itu Anda harus melakukan langkah antisipatif yang kreatif segera.


Usaha untuk memasarkan bisnis kita harus tetap dilakukan agar penjualan terus meningkat, walau di saat krisis Corona melanda. Tapi masalahnya adalah pemerintah memberlakukan Social Distancing atau Physical Distancing dimana setiap orang harus jaga jarak satu sama lain untuk mengurangi penularan virus ini. Jika bisnis Anda masih menggunakan cara marketing lama yaitu door to door, tentunya hal itu tidak dapat dilakukan.


Berbeda jika bisnis Anda menggunakan metode digital marketing. Bisnis Anda akan tetap dapat melakukan promosi walaupun Social Distancing diberlakukan karena kita tidak kontak fisik dengan orang. Justru di saat masa karantina massal seperti saat ini peluang mendapatkan customer cukup tinggi.


Pada umumnya, ketika kita dikarantina di rumah, tentunya kita akan mengakses internet. Entah itu buat buka berita atau sekedar posting status di Facebook. Intinya internet dan media sosial menjadi alternatif untuk hubungan sosial dan hiburan di tengah kebosanan tinggal di rumah berhari-hari.


Ini adalah peluang kita untuk memperkenalkan bisnis kita melalui dunia digital. Di saat trafik internet sedang sangat tinggi akibat adanya gerakan #stayathome, #workfromhome dan lain-lain, kita dapat melakukan promosi secara online. Dilansir dari www.detik.com, Telkomsel sebagai salah satu operator seluler yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia ternyata mengalami lonjakan trafik komunikasi (payload) hingga 5,7% dibanding periode sebelumnya. Ini tentunya membuka mata kita untuk segera melirik dunia digital marketing.


Pada akhirnya kita semua berharap pemerintah dapat segera mengatasi wabah ini. Sehingga kita bisa mengatakan bye bye Corona dan kehidupan kembali normal. Namun sebelum itu, pastikan momentum ini tidak menjadikan bisnis Anda loyo. Justru Anda harus melakukan tindakan cerdas. Bukanya jadi tambah loyo di tengah Corona, tapi tambah bangkit! Tambah maju! Tambah tidak terkejar oleh kompetitor!