July 13, 2018 pondokmedia

Cara Memulai Channel Youtube Untuk Bisnis Anda

Jadi Anda berpikir untuk terjun ke Youtube untuk bisnis Anda, huh ? Itu langkah yang tepat, mengingat sekitar 300 video diupload setiap menit ke platform itu, tapi ini mungkin tidak semudah membuat website. Tenang saja, kami akan memberitahu Anda langkah-langkah menyiapkan channel Youtube.
Mulai Dari Dasarnya
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun youtube Anda, dan Youtube membuatnya sangat mudah. Pertama, masuk ke Youtube, lalu tekan profil kanan atas.
Isi Deskripsi
Selanjutnya, isi deskripsi channel Anda. Disini, Anda harus menjelaskan tentang brand Anda dan video apa yang dapat diharapkan penonton. Ini juga tempat yang bagus untuk menaruh link ke website atau social media Anda.
Kreatif
Saat Anda pergi ke channel youtube, Anda akan melihat foto besar yang menampilkan nama saluran. Pastikan foto Anda sesuai dengan brand Anda karena itu merupakan kesan pertama yang didapatkan seseorang saat masuk.
Ketahui Pasar dan Tipe Konten
Jika Anda memiliki produk yang rumit dan ingin pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal itu, video tutorial mungkin menjadi video yang bagus. Ingin memamerkan review bagus dari pelanggan Anda? Testimonial mungkin adalah cara yang tepat. Bahkan lebih baik, lakukan keduanya. Dengan cara ini, channel Anda memiliki berbagai konten untuk dilihat banyak orang.
Upload Video Pertama
Ditahap ini, Anda mungkin sudah melakukan berbagai riset tentang video pertama Anda. Setelah Anda selesai syuting dan editing, waktunya mengupload! Tapi kita belum selesai.
Optimalkan Pencarian
Saat Anda mengupload video, Anda akan diminta mengisi judul, deskripsi, dan tag. Ini merupakan komponen penting agar video Anda dapat dengan mudah ditemukan penonton.